Resep Ayam Goreng Bacem Nasi Box Jogja

nasi box jogja nasi kotak jogja
foto: dok.pri

Resep Ayam Goreng Bacem Nasi Box Jogja

Halooo… sahabat kuliner…

Nasi box Jogja. Nasi kotak Jogja. Ayam goreng bacem, pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ayam ini memiliki rasa yang cenderung manis. Hampir sama juga dengan ayam bakar manis sih. Hanya saja ayam goreng bacem, adalah digoreng. Tak banyak basa basi langsung cuss cara bikinnya ya..

Ini lho resep ayam goreng bacem, ala Asri Wiji Katering nasi box Jogja. Simak, dan dicoba masak di rumahmu sendiri ya…

Ayam Goreng bacem
Bahan:

1 kg Ayam

200 gram gulajawa

Minyak goreng secukupnya

1 liter air

Bumbu

8 siung bawang merah

4 siung bawang putih

4 butir kemiri

2 sendok makan ketumbar

1 sendok makan garam

1 jari kunyit

Jahe

Lengkuas

3 lembar daun jeruk

3 lembar daun salam

1 batang serai

Cara membuatnya:

Masukkan ayam kedalam panci perebusan.

Masukan bumbu yang telah ditumbuk yaitu bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, dan kunyit.

Masukkan pula gula jawa, garam, jahe, lengkuas, daun jeruk, daun salam, dan serai. Rebus hingga empuk dan matang kurang lebih 30 menit dari muali air mendidih.

Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Kemudian goreng dengan api sedang.

Karena ayam bacem ini manis, biasanya sedikit lengket di penggorengan, juga akan lebih mudah gosong.

Resep utama, ketika menggoreng ayam goreng bacem ini, jangan disambil mengerjakan sesuatu yang lain, atau malah ditinggal pergi. Yang jelas, jika lengah, ayam mudah gosong.

Nah, sudah siap mencoba ayam bacem manis ini?

Mudah, kan? Selalu memasaklah dengan hati dan cinta, ayam goreng bacemnya akan makin mantap rasanya. Mimin selain suka masak, ternyata romantis juga… hehe…

Jenis olahan macam ini cocok banget dimakan pake sambal bawang. Wuhh.. mantaap. Itu sih kalau mimin. Selera sambal bisa berbeda ya. Mengapa mimin suka sambal bawang. Karena sambal bawang berasa original, jadi cocok dipadu sama ayam goreng bacem yang berasa manis.

Udah dulu ya, lain waktu Asri Wiji Katering Nasi Box Jogja bagi resep masakan lagi.

Pantengin terus blog ini ya…

Salam Kuliner

 

 

 

Resep Ayam Goreng Gurih Nasi Box Jogja

Resep Ayam Goreng Nasi Box Jogja
Foto: dok.pri

Resep Ayam Goreng Gurih Nasi Box Jogja

Hai sahabat kuliner….

Nasi Box Jogja. Kali ini saya mau mengajak Anda untuk memasak aneka olahan ayam. Ayam yang mudah di dapat, dan banyak disukai oleh semua kalangan ini, memiliki banyak variasi untuk dibuat sebagai lauk. Mau dibikin yang kering atau basah, gurih, pedas, atau manis, digoreng, direbus atau dipanggang, banyak pilihan. Yang pasti dengan adanya variasi olahan ini, membuat kita tidak bosan untuk mengonsumsinya.

Lagi-lagi, itu tergantung selera. Kalau mimin, yang namanya ayam, mau diolah apa aja, mimim tetap suka. Cuma yang bikin makin tambah selera adalah paduan sayur atau samabal yang tersedia sebagi pendamping ayam tersebut.

Jika pendampingnya adalah sayur yang berkuah, mimin lebih suka dengan ayam gurih. Untuk sayur tumis pedas, mimin suka memadukannya dengan ayam goreng bacem yang berasa manis. Ini, masalah selera. Bisa saja berbeda sama kamu.

Terkadang kita penasaran ketika sedang makan di suatu tempat, sama-sama ayam, tapi kok yang ini enak, yang itu tidak enak. Nah, kali ini ada bocoran resep ayam gurih enak nih.

Jika sebelumnya kami telah berbagi resep ayam bakar pedas manis, sekarang resep ayam goreng yang gurih dan enak, rahasia dapur Asri Wiji katering nasi box Jogja.

Ayam Goreng Gurih
Bahan:

Ayam 1 kg

1 butir telur

Minyak goreng secukupnya

Bumbu:

Bawang merah 5 siung

Bawang putih 8 siung

Kemiri 3 butir

Ketumbar 2 sendok makan

Kunyit 1 jari

Jahe

Lengkuas

Daun jeruk 3 lembar

Daun salam 3 lembar

Batang serai 1

Garam 1 sendok makan

Air 1 liter

Cara membuatnya;

Siapkan ayam yang telah dicuci bersih dalam panci untuk perebusan.

Tumbuk halus bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar,dan kunyit.

Rebus ayam beserta bumbu yang telah dihaluskan tadi. Jangan lupa, garamnya ya… Masukkan  juga jahe,lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan serai. Rebus sampai lunak dan matang.

Kalau saya sih 30 menit dari mulai air mendidih. Jika ayam sudah matang, angkat dan tiriskan.

Kemudian goreng dengan api sedang hingga kecoklatan. Jika ingin lebih gurih, Anda juga bisa mencelupkan ayam ke dalam kocokan telur terlebih dahulu, baru kemudian di goreng.

Nah, jadi deh ayam gurihnya.
Kamu sudah siap mencoba belum? Jika tidak diniatkan memasak itu sepertinya melelahkan padahal kalau mau mencoba melakukan dengan ikhlas, memasak bisa menjadi aktivitas yang mengasyikkan lho. Gimana gak asyik? Kalau habis lelah terbitlah kenyang. hehe… Pokoknya, kalau mau pinter masak, jika sekali gagal, tetap harus ngulang lagi, ngulang lagi, sampai menemukan rasa yang diinginkan.
Namanya juga selera lidah berbeda-beda, ada yang suka asin, ada yang gak suka. Ada yang suka manis, ada juga yang gak suka.

O ya, ayam gurih ini juga sangat cocok, bila disajikan dengan kremesan ayam. Disantap dengan sambal tomat. Mak nyuuuss… mimin jadi pingin makan nih. Makanya banyak nasi kotak Jogja yang menawarkan isian lauk nasi box Jogja dengan kremesan.

Lain kesempatan, saya akan bagikan resep kremesan. Pantengin terus blog ini yaa.. promosi lagi… hehee… so, kamu jadi pinter masak, lumayan buat nyaingin masakan Ibu… hehe…

Jadi kapan kamu mau mencoba masak ayam goreng gurih?  O ya, resep yang paling penting adalah, memasaklah dengan cinta… yuhuu..

Sampai ketemu di artikel selanjutnya ya…

 

Salam Kuliner

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nasi Box Jogja Spesial

Nasi Box Jogja Ayam Kremes

Nasi Box Jogja Spesial

Kami menyebutnya sebagai nasi box Jogja Spesial karena menunya juga spesial. Isi menu nasi kotak Jogja ini biasanya dipilih oleh pemesan, untuk acara khusus dan memiliki tamu yang istimewa.  Katering menjadi solusi, karena lebih praktis, dan tentunya tidak membuat repot.

Asri Wiji Katering Nasi Box Jogja memberikan sedikit gambaran atau contoh menu spesial tersebut. Namun, selalu kami sampaikan bahwa lebih dari menu yang Kami tawarkan, Kami akan menyesuaikan menu yang Anda inginkan, yang berbeda dengan contoh yang kami berikan.

Berikut adalah beberapa contoh nasi box Jogja dengan menu spesial:

Rp. 20.000,- Rp 25.000,- Rp 30.000,-
Nasi Putih Nasi Putih Nasi Putih
Ayam Goreng/bakar Nila Bakar Olahan Daging Sapi
Sambal Goreng Bola Daging Telur Puyuh Cabe Ijo Ayam Goreng
Capcay Sambel Goreng Ati Ampela Sambal Bola Daging
Soon Pedas Kwetiau Goreng Capcay
Buah Buah Buah
Kerupuk Kerupuk Kerupuk
Air Mineral Gelas

 

Contoh lauk lain:

Udang Goreng Tepung Krispi

Udang Asam Manis

Tuna Goreng Tepung Krispi

Tuna Balado

Fillet Gurameh Goreng

Nila Asam manis

Macam-macam olahan daging sapi:

Rendang

Terik

Bistik

Bumbu Serundeng

Kicik

Olahan Ayam:

Ayam Goreng Kremes

Ayam Asam Manis

Ayam Bakar

Ayam fillet

Ayam Kecap

Ayam pedas

Sate Ayam

Contoh Macam-macam Olahan Sayur:

Capcay

Tumis Buncis

Janggel/Jagung Muda Cabe Hijau

Pecel

Gudangan

Oseng kacang Panjang

Sambel Goreng Kentang

Sop Ayam

Brongkos

Ca Jipang/Labu

Ca Tauge

Ca kembang kol

Pendamping Sayur

Bakmi Goreng

Kweatiau Goreng

Soon Pedas

Bergedel

Aneka Gorengan (Tahu, tempe, dll)

Contoh diatas hanyalah sebagian menu saja.

Jadi, sudahkan Anda menentukan pilihan menu untuk nasi box Jogja yang spesial? Berikan yang terbaik untuk tamu Anda. Berikan yang spesial untuk mendukung acara Anda. Apabila, membutuhkan test food, untuk meyakinkan Anda, sampaikan kepada Kami. Kontak kami selalu terbuka untuk merespon Anda. Segera klik disini

Untuk menu nasi box Jogja spesial acara rapat, juga ada pilihan lain disini.

Salam Kuliner

 

Nasi Box Jogja Enak

Nasi Box Jogja Ayam Kremes

Nasi Box Jogja Enak, Murah, Bervariasi

Nasi Box Jogja.

Nasi Box Jogja. Nasi adalah makanan pokok kita. Tetapi nasi saja, belumlah cukup untuk memenuhi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tentunya perlu pelengkap lauk dan sayur, karena didalam lauk dan sayur mengandung banyak vitamin yang baik bagi tubuh kita.

Lauk terdiri dari dua yaitu lauk hewani dan nabati. Lauk hewani berasal dari hewan, seperti daging, ikan, telur. Dan lauk nabati berasal dari kacang-kacangan, seperti tahu, tempe, dan aneka olahan yang terbuat dari kedelai. Lauk hewani maupun nabati, semua mengandung vitamin dan gizi yang baik.Variasi lauk dan sayur, bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan, dan membangkitkan selera makan keluarga.

Katering Nasi Box Jogja Jadi Kebutuhan

Di jaman modern ini, banyak para ibu yang juga menjadi wanita karier. Kesibukannya pada pekerjaan, terkadang membuat waktu yang tersisa dirumah tidak banyak. Selain itu, faktor lelah setelah seharian bekerja di kantor, juga mempengaruhi ibu-ibu sekarang lebih memilih untuk membeli makanan di luar rumah daripada memasak sendiri di rumah.

Didalam hidup bermasyarakat, sering diadakan kegiatan bersama tetangga. Misalnya, arisan ibu-ibu, pengajian rutin, atau perkumpulan bapak-bapak, atau karang taruna. Kegiatan ini tentunya membutuhkan makanan, lantas bagaimana jika Anda tidak memiliki waktu untuk memasak atau mempersiapkannya?

Pesan Nasi Box Jogja

Pesan nasi kotak Jogja adalah solusi paling praktis, untuk memenuhi kebutuhan makan untuk berbagi acara. Asri Wiji Katering Nasi Box Jogja yang memahami Anda, bisa menjadi pilihan untuk mempercayakan kebutuhan nasi box untuk acara arisan, gathering, ulang tahun, dan perkumpulan di keluarga Anda.

Nasi Kotak Jogja di Asri Wiji Katering ini, banyak pilihan menunya. Harganyanya juga bersahabat. Bahkan Anda juga bisa meminta sesuai dengan anggaran Anda. Begitu mudah disini, menu menumu, atur hargamu.

Hubungi Asri Wiji katering Nasi Box Jogja

Hubungi kontak kami, dan diskusikan kebutuhan nasi kotak Jogja Anda. Bagaimana agar Anda percaya kami. Sebaiknya baca dulu, tips sebelum memesan nasi box Jogja. Setelah membacanya,tentu Anda tidak akan bingung lagi, kemana harus memesan nasi kotak Anda.

 

Salam Kuliner

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Follow Us

Open chat
Info Lengkap Klik Disini
Halo, ada yang bisa Kami bantu?
Powered by