Nasi Box Jogja, Nasi Box Wisata

Nasi Box Jogja, Nasi Box Wisata

Anda memiliki rencana berwisata dengan komunitas, teman sekantor, karang taruna, atau dengan siapa saja, dimana wisata Anda tersebut akan dilakukan bersama-sama? Yang jelas, Anda akan menyewa dengan beberapa mobil atau bahkan bus pariwisata. Tentunya Anda membutuhkan nasi box sebagai bekal diperjalanan. Asri Wiji Katering Nasi Box Jogja menerima pesanan nasi box wisata bagi Anda.

Seberapa Pentingkah Nasi Box Wisata Untuk Perjalanan Anda

Nasi Box diperlukan untuk memenuhi kebutuhan makan siang di dalam bis. Selain dapat menghemat biaya dibandingkan harus berhenti di restoran, tentu saja pertimbangannya adalah tentang waktu. Membawa bekal nasi box untuk makan siang selama dalam perjalanan tentu bisa menghemat waktu. Jika tidak sering berhenti, bukankah akan lebih cepat tiba di tujuan?

Lalu Pesan Dimana Ya?

Tentu saja di Asri Wiji Katering Nasi Box Jogja. Terpercaya dengan menu dan harga yang bisa menyesuaikan dengan permintaan pelanggan. Berapapun anggaran, bisa diatur lah. Kalau untuk yang standar bisa di cek di daftar harga ini.

Mengapa Anda Harus Percaya?

Asri Wiji Katering Nasi Box, bisa memberikan test food jika Anda hendak memesan dalam jumlah tertentu. Bahkan bisa mendapatkan potongan harga sesuai kesepakatan. Biasanya discount berlaku untuk jumlah atau harga yang telah ditentukan oleh Asri Wiji katering Nasi Box Jogja

Menunya Apa Saja?

Itu hanya sebagai contoh menunya. Atau bisa di lihat di gallery foto kami.  Namun, tentukan sesuai keinginan Anda.

Jadi, kapan Anda akan pergi berwisata? Bertamasya itu juga penting lho, untuk membuang kejenuhan rutinitas sehari-hari. Wisata bersama juga dapat memupuk kebersamaan dan keakraban. Yang pasti, berwisata membuat kita resfres.

Jika Anda sudah menentukan rencana wisata, pastikan untuk menghubungi kami di yaa… Asri Wiji Katering Nasi Box Jogja siap memberikan yang terbaik untuk pesanan nasi box Anda.

Ayo segera atur waktu liburanmu…

Salam

 

 

 

Nasi Box Jogja Nasi Kuning

Nasi box Jogja Resep Nasi Kuning
dok.pri

Nasi Box Jogja Nasi Kuning Ulang Tahun

Ahai… Hari ulang tahun hampir tiba. Anda ingin merayakan bersama teman-teman, saudara, atau keluarga? Jadi kan moment indahmu lebih berkesan dengan tumpeng atau nasi kuning dari Asri Wiji Katering nasi box Jogja. Tampaknya tradisional, tapi kesannya lebih mendalam. Apalagi kalau dimakan bersama-sama.  Kekeluargaannya lebih terasa. So, tidak harus kue tart untuk ulang tahun.

Nasi Box Jogja Nasi Kuning

Sekilas Tentang Nasi Kuning

Tradisi nasi kuning ini sudah ada sejak jaman dahulu. Namun ketenarannya masih terasa sampai sekarang. Makanan warisan memang kepopulernya tak lekang dimakan waktu. Nenek moyang kita, idenya memang luar biasa ya… Lalu, bagaimana dengan ulang tahunmu atau orang-orang terdekatmu seperti kekasih, keluarga, atau sahabat-sabahatmu? Semoga juga suka nasi kuning, kayak mimin, hehe…

Jaman dahulu nasi kuning biasa dibuat untuk merayakan syukuran atas sesuatu nikmat yang kita dapatkan. Intinya sebagai bentuk terimakasih kepada Tuhan, atas berbagai anugerah yang kita peroleh.

Biasanya orang tua yang merayakan ulang tahun anaknya, membagikan nasi kuning untuk teman-teman anak sebagai bentuk sedekah atau syukuran. Hal ini terbukti nasi kuning juga dapat dijadikan pengganti kue tart. Apalagi di negara kita, memang nasi lebih utama dibanding kue.

Bagaimana Rasa Nasi Kuning?

Beras yang diolah dengan air santan dan sedikit garam, membuat nasi kuning berasa gurih. Warna kuning berasal dari pewarna alami kunyit. Biasa anak-anak sangat menyukai nasi kuning ini. Mimin juga tuh, gak cuman anak-anak.

Apa Lauk Pelengkap Nasi Kuning

Asri Wiji Nasi Box Jogja biasanya membuat nasi kuning dengan pelengkap lauk yaitu Ayam goreng, kering tempe, bakmi, irisan telur dadar. Terkadang ada juga pelanggan yang meminta tambahan abon, atau sayur gudangan. Terlepas dari keinginan pelanggan, nasi kuning juga cocok jika dipadukan dengan sambel goreng ati atau kering kentang. Biasanya sebagai pelengkap ada buah dan kerupuknya juga.

Resep Nasi Kuning

Bahan:
1 kg beras
1 liter air santan kental
2 jari kunyit (kupas, goreng terlebih dahulu, kemudian haluskan)
5 lembar daun salam
1 sdm garam (secukupnya)

Cara membuatnya:
Siapkan air santan, masukkan kunyit yang sudah dihaluskan. Untuk menghindari adanya serpihan kunyit di dalam santan, maka santan yang sudah bercampur kunyit tadi, sebaiknya disaring lagi. Perhatikan juga warna kuningnya, jika merasa kurang kuning, bisa ditambahkan.
Kemudian masukkan daun salam dan garam secukupnya.

Masukkan beras yang sudah dicuci bersih dengan air santan diatas. Masak seperti memasak nasi biasa. Setelah setengah matang atau air asat, kemudian kukus hingga nasi benar-benar matang.

Mudah, kan? cara membuatnya, hanya seperti menanak nasi biasa. Pasti semua juga bisa ya… Namun, bagi remaja putri yang baru belajar memasak, semoga resep tersebut bisa membantu. Sudah terbersit untuk merayakan ulang tahun Anda, atau orang kesayangan dengan nasi kuning? Jika ada waktu, tak ada salahnya mencoba membuat nasi kuning sendiri di rumah, tentunya lebih hemat dari segi biaya. Namun jika memang tidak memungkinkan memasak sendiri, ada Asri Wiji Katering Nasi Box Jogja, menerima pesanan nasi box Jogja nasi kuning dengan harga hemat bersahabat.

Jika Anda ingin informasi lengkap, silahkan hubungi kontak kami. Jadikan moment ulang tahun Anda pernuh berkah dengan berbagi ya…

Salam

 

Nasi Box Jogja Murah Untuk Anak Kos

Nasi Box Jogja Murah

Nasi Box Jogja  Murah Untuk Anak Kos

Sebagai seorang mahasiswa atau pelajar yang hidup tidak bersama orang tua atau ngekost, tentu mau tidak mau harus memenuhi kebutuhan hariannya sendiri. Hal yang paling pokok adalah tentang kebutuhan makan. Asri Wiji Katering nasi box Jogja menawarkan  catering harian yang bisa menjadi solusi Anda.

Mengapa Anda harus mengambil katering harian nasi box Jogja, dari kami? Begini pertimbangannta:

Kegiatan Anda sangat padat

Nasi Box Jogja Murah

Katering harian nasi box Jogja, bisa menjadi pilihan Anda, setidaknya Anda tidak perlu repot harus pergi keluar hanya sekedar mencari makan, padahal Anda bisa memanfaatkan waktu untuk istirahat Anda. Meskipun Sekarang banyak penawaran makanan yang bisa diantar dengan aplikasi tertentu, tetapi Anda akan dikenai biaya untuk itu, sehingga biaya yang Anda keluarkan tentu menjadi lebih banyak.

Harga lebih murah

Katering harian akan terhitung lebih murah disbanding jika Anda membeli makanan di warung makan. Karena Anda bisa menentukan sendiri anggaran sesuai dengan keinginan. Anda tinggal menghitung jatah uang saku yang diperuntukkan untuk kebutuhan makan Anda. Konsultasikan tentang menu dan anggaran Anda.

Pengiriman Tepat waktu

Katering harian nasi box Jogja akan mengirim pesanan sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Misalnya Anda memesan untuk makan sore. Waktu yang disepakati adalah antara jam 1700-20.00 wib. Maka kami akan mengantar sesuai jam tersebut. Namun,  Anda juga bisa menyampaikan jam berapa Anda berada ditempat. Karena kami memahami bahwa sebagai seorang mahasiswa atau pelajar, terkadang jam pulang Anda tidak tentu.

Lebih Higienis

Katering harian nasi box Jogja memperhatikan dari kualitas bahan baku, cara pengolahan, hingga makanan jadi dan siap didistribusikan. Kebersihan , kualitas, dan rasa menjadi prioritas kami.

 

Nah, apakah Anda sudah berpikir untuk memenuhi kebutuhan makan Anda, melalui katering harian  ini? Anda bisa melihat daftar harga kami. Sekali lagi, harga tersebut bukan patokan. Anda bisa mengajukan permintaan sesuai yang Anda inginkan. Anda bisa meminta daftar penawaran menu seperti yang Anda kehendaki.

Jangan sungkan untuk bertanya. Jangan sungkan, untuk mengonsultasikan dalam pemenuhan keperluan katering harian Anda.

Salam

 

 

Contoh Daftar Variasi Menu Harian

 

variasi menu

Masak apa hari ini, Bunda? Apapun masakan Bunda, semoga semua anggota keluarga menyukainya ya… Asal kita bisa memberikan variasi menu harian yang tidak monoton, pasti masakan Bunda adalah paling enak sedunia, tentunya bagi anggota keluarga. hehe

Membuat daftar variasi menu bisa dilakukan untuk mempermudah menyajikan makanan setiap harinya. Jadi, tak ada lagi kebingungan , hari ini mau masak apa. Bunda tinggal membuka catatan  yang telah dibuat. Lebih mudah dan simpel, kan?

variasi menu

Manfaat Daftar Variasi Menu Harian

Ini lho manfaat jika kita membuat daftar variasi menu untuk keluarga:

  1. Mengurangi kebosanan

Alangkah senangnya jika anggota keluarga menyukai masakan kita. Dengan variasi menu yang disajikan, tentunya dapat mengurangi kebosanan makan masakan rumah. Jadi, bisa mengurangi keinginan untuk jajan atau membeli makanan di luar.

  1. Keuangan lebih teratur

Dengan membuat daftar variasi menu, maka kita akan mengetahui pengeluaran harian untuk keperluan makan. Jika kenyataan nominal belanjanya  kurang atau lebih, tentu selisihnya tidak akan banyak. Setelah kebutuhan makan tercukupi, kita akan lebih mudah dan nyaman untuk pengaturan kebutuhan lainnya.  Jadi pastikan, menu yang kita susun sudah sesuai dengan keuangan kita.

  1. Mengajarkan untuk mencintai masakan rumah

Dengan memberikan variasi menu  berarti kita membiasakan keluarga untuk mencintai masakan di rumah.  Karena bagaimanapun makanan yang diolah sendiri adalah sudah sesuai dengan standar pribadi, untuk kebersihannya, gizinya, ataupun rasanya. Yang lebih mengetahui tentang selera keluarga, Bunda sendiri, kan. Makanya, buat variasi menu yang baik, agar keluarga mencintai masakan Bunda. Dan anak kita akan selalu ingat masakan ibunya, saat mereka sudah tak lagi bersama.

  1. Mengurangi beban harian

Dengan daftar variasi menu, tentunya akan mengurangi beban pikiran. Bunda tidak akan bingung hari ini mau masak apa? Besok mau masak apa? Terkadang udah di depan warung sayur saja, masih bingung apa yang mau dibeli. Akhirnya membeli asal dan apa adanya, yang penting dapat belanjaan.

  1. Lebih efisien

Adanya daftar variasi menu harian, tentu juga lebih efektif dan efisien. Karena Bunda bisa belanja seminggu sekali. Jadi bisa menghemat waktu ataupun transportasi. Bukankah pekerjaan rumah yang lain sudah menunggu?

Nah, dibawah ini adalah contoh variasi menu sederhana untuk harian. Bunda bisa menambahkan sesuai keingian.

variasi menu

MINGGU Ke-1

SENIN SELASA RABU
Nasi Nasi Nasi
Ayam Goreng Lele Goreng Udang Goreng Krispi
Capcay Tumis Buncis Oseng Kacang Panjang
Buah Buah Buah
Krupuk Kerupuk Kerupuk

 

KAMIS JUMAT SABTU
Nasi Nasi Nasi
Semur Telur Balado Tuna Galantin Goreng
Sambel Goreng Kentang Gudangan Sambal Bola Daging
Buah Buah Buah semangka iris
Kerupuk Kerupuk Kerupuk

 

MINGGU ke-2

SENIN SELASA RABU
Nasi Nasi Nasi
Ayam Kecap Bandeng Presto Ati Ampela kecap
Semur soon Oseng Jipang Oseng Sawi Putih
Buah Buah Buah
Kerupuk Udang Kerupuk Putih Kerupuk

 

KAMIS JUMAT SABTU
Nasi Nasi Nasi
Sambal Goreng Telur Puyuh Sambel Goreng Ikan Asin Telur semur
Kwetiau goreng Pecel Brongkos
Buah Buah Buah
Kerupuk Kerupuk Kerupuk

 

MINGGU ke- 3

SENIN SELASA RABU
Nasi Nasi Nasi
Rica-rica Ayam Lele Bumbu Kuning Bergedel Daging
Sop sayur Terong balado Terik Tahu Tempe
Buah Buah Buah
Kerupuk Kerupuk Kerupuk

 

KAMIS JUMAT SABTU
Nasi Goreng Nasi Nasi
Telur Ceplok Udang asam manis Tuna Goreng
Tempe mendoan Ca sawi hijau Sayur Lodeh
Buah Buah Buah
Kerupuk Kerupuk Kerupuk

 

MINGGU ke-4

SENIN SELASA RABU
Nasi Nasi Nasi
Ayam Fillet Tongkol pedas Ayam Bakar
Kare Buncis Bakmi Ca Tauge
Buah Buah Buah
Kerupuk Kerupuk Kerupuk

 

KAMIS JUMAT SABTU
Nasi kuning Nasi Nasi
Telur Ceplok Fillet Gurameh Semur Galantin
Kering Tempe Oseng Daun Pepaya Sambel krecek+tempe
Buah Buah Buah
Sayur Kerupuk Kerupuk

Variasi Buah

Untuk buah, bisa ganti setiap hari, kan bisa dimasukkan kulkas, sehingga tetap aman untuk persediaan

Variasi Kerupuk

Variasi kerupuk misalnya kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk teri, kerupuk putih, kerupuk gendar, kerupuk lempeng, keripik tempe, rempeyek kacang, dan masih banyak lagi.

Semoga artikel ini dapat membantu dalam menyediakan menu harian. Bunda juga bisa membuat variasi lauk seperti di galeri foto  ini, Namun jika harus menggunakan jasa katering, perhatikan tips memesan nasi box, agar tidak kecewa setelah mengambil keputusan.

Salam Kuliner

 

 

Asri Wiji Katering Spesial Nasi Box Jogja 089623583800

Nasi Box Jogja

Paket Katering Jogja Nasi Box

Asri Wiji Katering adalah usaha katering rumahan yang melayani pesanan nasi box dan snack box untuk makan siang karyawan, acara rapat, ulang tahun, ater-ater/hantaran, syukuran, dll, di wilayah Yogyakarta.

Anda sedang mencari katering nasi box? Kami menerima pesanan nasi box di wilayah Jogja. Kami memberikan layanan yang istimewa dengan harga yang bersahabat. Di tempat kami, Anda bisa memilih atau menentukan sendiri menu yang Anda inginkan.  Anda juga bisa memesan menu sesuai dengan anggaran Anda.

Kami mengolah makanan, dari bahan yang halal, fresh, dan berkualitas, untuk mendapatkan hasil olahan yang enak. Proses pengolahan higienis dan tepat, agar kandungan gizi makanan tetap terpelihara. Sehingga hasil masakan kami lezat dan sehat.

Nasi box kami cocok untuk catering harian makan siang karyawan, acara rapat, arisan, ulang tahun, syukuran, dan lain-lain. Kami melayani sesuai permintaan Anda.

Keunggulan Asri Wiji Katering:
  1.   Kelezatan masakan

Kami mengolah makanan dari bahan-bahan yang segar, tidak menggunakan bumbu instant, dan meracik sendiri bumbu. Kami mengolah dengan cara yang tepat sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas dan kelezatan masakan kami.  Soal rasa, kami sangat meyakini dapat sesuai dengan yang diinginkan pelanggan.

  1. Higienis

Kami  memperhatikan  kebersihan alat dan dapur, serta kelayakan makanan sejak dari bahan, proses memasak, hingga pengemasan.  Karena kami peduli dengan kesehatan pelanggan.

  1. Menu Bervariasi

Kami menawarkan variasi menu lauk dan sayur agar pelanggan tidak bosan, dengan tetap memperhatikan    gizi dari olahan masakan.

  1. . Harga Terjangkau

Harga yang standar dan terjangkau  dengan tetap memperhatikan kualitas masakan. Bahkan anda bisa menentukan anggaran Anda, baru kemudian atur menunya.

  1. Tepat Waktu

Pesanan  akan selalu terkirim tepat waktu sesuai yang diinginkan pelanggan, karena kami memahami kebutuhan Anda.

  1. Gratis ongkos pengiriman  dengan jarak max 15 km dari dapur kami.

Jadi, bagaimana kebutuhan Anda tentang nasi box, konsultasikan kepada kami.  Percayakan keperluan nasi box Anda kepada kami, karena pengalaman kami telah teruji.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Follow Us

Open chat
Info Lengkap Klik Disini
Halo, ada yang bisa Kami bantu?
Powered by