Udang Goreng Krispi Anti Gagal

udang goreng tepung krispi

Udang goreng tepung krispi, sangat cocok  untuk santapan bersama keluarga. Rasanya yang gurih dan lezat sungguh menggugah selera sebagai lauk. Jika mempunyai banyak waktu luang, mencoba memasak sendiri tentu akan menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Membuat udang goreng tepung krispi ini sangat mudah dan tidak ribet. Bumbunya juga sederhana. Namanya juga udang, digoreng dengan garam saja juga sudah enak. Hehe… Namun jika digoreng dengan tepung setidaknya tidak akan membuat udang mengecil dan menyusut.

Tepung udang krispi ini memang sudah banyak dijual di pasaran, tinggal campur, udah jadi. Namun dikala ada waktu luang seperti sekarang ini, yang lebih banyak aktivitas #dirumahsaja mencoba membuat adonan tepung sendiri tak ada salahnya kan? Karena tentunya lebih hemat.

Tetapi seringkali  ada kendala, kenapa tepung tidak kriuk renyah seperti saat  membeli di restoran-restoran.  Untuk resepnya sudah saya tulis disini ya. Nah kali ini, kita akan belajar bagaimana caranya agar udang goreng tepung krispi dapat kriuk dan renyah.

Udang Goreng Krispi Anti Gagal

1. Perhatikan Cara Melapisi Udang Dengan Tepung

Cara melapisi udang didalam tepung agar bisa kriuk dan renyah, syaratnya tepung tidak mengumpal. Kalau seperti itu jadinya malah seperti bakwan yang isinya udang. Trik untuk melapisi agar kriuk dan kering, adalah setelah udang masuk dalam tepung, bisa dicubit-cubit lalu di sedikit dikibas-kibaskan agar tepung yang tidak menempel di udang rontok. Nah pasti yang tertinggal di udang, tepungnya akan lebih keriting dan ketika digoreng akan krispi dan renyah.

2.Perhatikan Waktu Siap Untuk diGoreng

Kesalahan yang biasa dilakukan sehingga tepung udang tidak krispi adalah jarak antara udang yang teklah ditepungi dengan waktu siap digorengnya agak lama. Misalnya, sebelum digoreng kita suka menyiapkan sesuatu yang akan digoreng. Udang yang telah dilapisi dengan tepung terdiam terlalu lama, sehingga kandungan air yang ada di undang bisa meresap ke dalam tepung jadi tepung yang tadinya kering menjadi basah dan menggumpal. Itu yang membuat tepung tidak menjadi krispi dan renyah. Maka agar mendapatkan hasil tepung yang krispi, maka panaskan minyak  untuk penggorengan pertama. Setelah panas dan siap untuk menggoreng, matikan dulu. Saat itu segera lapisi udang dengan tepung.Kalau sudah udang sudah siap. Nyalakan kembali penggorengan. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk segera memasukkan udang ke dalam penggorengan. Untuk penggorengan selanjutnya sebaiknya api dimatikan. Sementara udang dilapisi tepung. Jadi udang tidak diam lama menunggu penggorengan siap dilakukan. O ya, untuk kepanasan minyaknya sedang ya, jangan terlalu panas, agar udang tidak mudah gosong.

3. Perhatikan Saat Mengaduk didalam Penggorengan

Setelah udang masuk didalam penggorengan, jangan cepat-cepat dibalik sebelum udang tampak kering. Sebab membolak-balik udang ketika belum kering dalam membuat rontok tepungnya.

Nah, itu tips agar udang goreng tepung bisa krispi dan renyah. Jika pertama mencoba belum berhasil. Pastikan mencoba berulang, agar ketrampilan memasak kita bisa terasah. Selanjutnya selamat berkreatifitas, dan usir rasa bosan di rumah dengan memasak. Jadikan masakanmu sebagai masakan ibu yang terlezat buat keluargamu ya…

Salam

 

Baca juga: Info Harga Nasi Box Jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Follow Us

Open chat
Info Lengkap Klik Disini
Halo, ada yang bisa Kami bantu?
Powered by