Liebster Award Buat Kawan Tersayang

Liebster Award

Liebster Award buat kawan tersayang, tau maksudnya? Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu, seorang kawan mengirimkan pesan. “Mbak, kamu tak masukan dalam daftar yang aku anugerahi Liebster Award ya, nulisnya sakselomu aja.” Maksudnya kapan aja kalau ada waktu luang baru menulis, jadi gak ada batasan waktu gitu. Tantangan mendadak serupa tembakan mesra. Haha…  Tembakan yang bukannya membuat mati, tapi malah bikin hidup.

Oke, thanks so much Miss Riana tembakanmu akan memberikan cahaya untuk www.nasiboxjogja.id agar si miminnya mau terus menulis, nggak melulu jualan, tapi juga berbagi resep atau artikel yang bermanfaat begitu. Miss Riana adalah sahabat blogger yang sering juara dalam lomba menulis artikel. Bahkan pernah dapat hadiah piknik keluar negeri gara-gara menulis. Mantaapp…  Oke deh lanjut ke Liebster Award yaa…

Liebster Award Itu Apa?

Liebster bermakna tersayang. Saya termasuk yang disayang Miss Riana. hehe…  Jadi, ada seorang blogger dari Jerman yang iseng memberikan award kepada 11 teman bloggernya. Sejak itu Liebster award menjadi populer di kalangan blogger di dunia, hingga menular juga di Indonesia. Liebster Award tujuannya untuk mempererat tali persahabatan antar sesama blogger.

Aturan Main Liebster Award

Ini beberapa yang harus dipatuhi untuk mengikuti tantangan Liebster Award

  1. Mengucapkan terimakasih kepada pemberi tantangan atas anugerah Liebser Awards
  2. Wajib menyematkan link tulisan Liebster Awards dari si pemberi tantangan. Ingat, link tulisan hidup ya, jangan alamat blognya saja.
  3. Wajib menuliskan 7 fakta tentang diri sendiri
  4. Kamu juga harus menjawab 7 pertanyaan yang diajukan oleh pemberi tantangan Liebster Awards.
  5. Wajib menantang 7 blogger lainnya untuk melakukan hal yang sama. Jika susah? Gak harus sampai 7 juga gapapa.
  6. Wajib memberi 7 pertanyaan kepada 7 blogger yang kita anugaerahi Liebster Awards.
  7. Kamu juga harus menyisipkan alamat blog dari 7 blogger (atau sesuai kondisi) yang kita anugerahi awards.
  8. Menulis poin 1 sampai 7 tersebut ke dalam  blog masing-masing, dan jangan lupa menyisipkan logo Liebster Awards di dalamnya.

Gimana, udah ada yang merasa tertarik? Lanjuuutt…

7  Fakta Tentang Diri Saya

  1. Aku  paling sedih jika tidak bisa menepati janji. Karenanya ketika aku sedang janjian dengan siapapun, aku selalu berusaha menepati, sebab aku tak ingin tersiksa oleh rasa bersalah karena ingkar.
  2. Aku penyuka makanan fresh daripada makanan yang berpengawet sebab makanan yang fresh rasanya lebih enak dan sehat.
  3. Dalam keseharian, aku orangnya santai. Aku bukan seorang pemikir serius, sehingga menghabiskan banyak waktu untuk sekedar memutuskan sesuatu. Bagiku dengan santai itu, membuat kita tidak mudah stres.
  4. Aku sebenarnya humoris, cuma terkadang tidak berani memulai gurauan lebih dulu. Tapi kalau sudah dipancing becanda. Edan mah edan aja. Ngakak-ngakak bersama, apalagi dengan kawan dekat.
  5. Aku suka jajanan pasar tradisional. Lopis dan klepon, paling kusuka.
  6. Aku sangat menyukai pantai. Tapi tidak untuk mandi atau berenang di pantai, karena takut. Aku hanya memandang lautan yang luas, menikmati deburan ombak, sepertinya jadi lupa urusan dunia. Haha..
  7. Bermalas-malasan dan menonton youtube tanpa diganggu, adalah caraku memanjakan diri.

Nah, itulah diriku, sekarang saatnya menjawab pertanyaan dari  Miss Riana dalam Liebster Award. Langsung saja yaa…

  1. Apa hal nyebelin yang bikin kamu malu seumur hidup?

Jawab: gak ada.

  1. Imutan mana, cacing atau kecoak? Beserta alasannya ya?

Jawab: Pengennya sih jawab gak ada yang imut, dua-duanya bikin aku ngeri. Tapi kalau harus ngejawab, kecoak aja deh. Alasannya kalau kecoak telentang, gak perlu dibunuh, juga akan mati sendiri.

  1. Waktu sekolah lebih suka pelajaran hitungan atau hafalan?

Jawab: Hafalan. Kalau hitungan bikin mumet.

  1. Rano Karno atau Roy Marten? Alasan dong

Jawab: Roy Marten. Karena gak punya kumis dan kalem.

  1. Boyband era 90-an yang kamu suka?

Jawab: New kids On The Block

  1. Film horor yang bikin kamu gak bisa tidur berhari-hari?

Jawab: Gak pernah nonton film horor, karena belum nonton udah takut duluan.

  1. Barang jadul yang masih ada di rumahmu hingga sekarang?

Jawab: Meja dan kursi kayu dengan dudukan rotan masih kokoh di rumahku. Sama sekali tidak ada kerusakan.

blogger jogja
Blogger Jogja

7  Pertanyaan Untuk Sahabat Yang Aku Anugerahi Liebster Award

  1. Kapan terakhir kali kamu menangis? Alasan menangis kenapa?
  2. Siapa sosok inspiratif dalam hidupmu?
  3. Apa mimpimu dari kecil yang gak pernah berubah sampai sekarang, dan belum tercapai?
  4. Jika bisa memutar waktu, apa yang ingin kamu lakukan atau kamu perbaiki di dalam hidupmu?
  5. Dimana tempat refreshing favoritmu?
  6. Apa keinginanmu ketika nanti usiamu sudah 60 tahun?
  7. Gimana caramu menghemat keuangan dimasa krisis?

Blogger yang aku anugerahi Liebster award dan harus menjawab pertanyaanku adalah:

  1. Latifah Ayu

Blogger ini masih muda, usianya jauh dibawahku. Masih berstatus mahasiswa, tapi gak tau masih jomblo atau tidak. Yang jelas, belum menikah. Hehe… Orangnya kalem, ramah. Kami sering bertemu di acara-acara blogger. Kalau ingin tau tentang artikel-artikelnya yang menarik, ini nih blognya www.latifahkusuma.blogspot.com

  1. Leni Marlin

Pemilik blog www.ibubelajar.com ini tulisannya bagus-bagus. Kerap menjuarai lomba-lomba menulis. Berharap dia bakalan kasih tips, cara menangin lomba ke aku. Hehe..

3.  Agustina Purwantini

Aku memanggilnya Mba Tin. Setiap membaca artikel Mba Tin, aku merasa terhibur. Bahasanya ringan, bawaannya senang aja membacanya. Udah menulis beberapa buku juga. Kalau pengen ikutan baca artikel Mba Tin, ini blognya www.tinbejogja.com

 

Nah, sementara itu dulu ya.. Yang pengen aku tantang juga boleh komentar di bawah ya, ntar aku susulin. Oke, kutunggu jawabanmu ya kawan.

 

 

8 gagasan untuk “Liebster Award Buat Kawan Tersayang

  • Mei 26, 2020 pukul 10:00
    Permalink

    Makasih Mbak. Hehe. Pan kapan harus ngajak mbak Yatmi nonton film horor nih

    Balas
    • Mei 28, 2020 pukul 12:27
      Permalink

      Waduh, tantanganmu lebih berat daripada rindu, Mba Tifa

      Balas
  • Mei 28, 2020 pukul 16:27
    Permalink

    Setuju Mbak, cacing sama kecoak gak ada yang imut he, he..

    Balas
    • Mei 29, 2020 pukul 18:48
      Permalink

      Betul mba Yus.. yang ada kita malah segera cari sapu buat mengusirnya.

      Balas
  • Mei 28, 2020 pukul 17:22
    Permalink

    Eh….kita mirip ternyata mba…penyuka klepon dan sebisa mungkin menepati janji..
    Btw, aku lebih seneng gunung drpd pantai benere. .tapi Yen tempat2 rame macam mall gitu kok nggak seneng. Modal e akeh juga Ding dolan di tempat2 gituan

    Balas
    • Mei 29, 2020 pukul 18:45
      Permalink

      Meskipun aku lebih suka pantai, tapi tetap tak menolak jika Mba Sulis mau ajak aku ke gunung. hehe…

      Balas
  • Mei 28, 2020 pukul 18:41
    Permalink

    Uhuuuk uhukkkk, nuwun mbak Yatmi ….. Besok ya bawain kecoak ya… #ehhhh

    Balas
    • Mei 29, 2020 pukul 18:40
      Permalink

      Efek rindu itu, terkadang bikin jahat yaa… buktinya kamu… ehhh

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Follow Us

Open chat
Info Lengkap Klik Disini
Halo, ada yang bisa Kami bantu?
Powered by