Nasi Box Jogja Hemat Untuk Wisata

nasi box jogja wisata jogja

Wisata Jogja? Lebih Hemat Dengan Nasi Box Jogja Ini

Nasi box Jogja, memang sering menjadi solusi untuk memenuhi konsumsi  bagi para wisatawan yang datang rombongan, seperti wisata sekolah atau kunjungan kerja lainnya.  Banyak alasan sehingga katering nasi box atau nasi kotak ini menjadi pilihan yang tepat  untuk kebutuhan makan para rombongan wisatawan itu.

Contoh wisatawan  yang  memesan nasi box untuk rombongan

Pak Imam, Jawa Barat

Beberapa bulan sebelumnya, Bapak ini sudah menghubungi kami, untuk meminta informasi mengenai nasi box Jogja. Rombongan yang dibawanya untuk wisata Jogja sekitar 400 orang. Alasannya menggunakan nasi kotak Jogja adalah untuk menghemat biaya, dan tentunya lebih efisien.

Diskusi kami, hanya lewat chat atau telepon whastapp saja. Akhirnya fix, beberapa waktu yang lalu beliau memesan 430 pack untuk makan siang dan 400 pack untuk makan sore/malam. Praktis dalam sehari Asri Wiji Katering membuat 830 pack hari itu.

Untuk makan siang, kami mengirimnya ke Museum Dirgantara, lokasi yang tak jauh dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta  dan untuk makan sorenya,  di sebuah Hotel di kawasan Malioboro.

Ini adalah amanah yang besar untuk Kami. Beliau mempercayakan itu, meski kami belum saling mengenal. Hanya Google dan website sebagai perantara informasi sebelumnya.

Bagaimana bisa, Beliau mempercayakan itu pada kami:

  1. Alamat kami jelas, bisa dilihat di contact us,  peta dibagian bawah artikel ini atau klik disini.
  2. Kami memiliki ijin usaha atau IUMK, sebagai legalitas usaha. Hal tersebut membuktikan bahwa Asri Wiji Katering benar-benar ada dan nyata.
  3. Kami mempermudah dan menyesuaikan keinginan dari pembeli atau customer

Ida, Surabaya

nasi box jogja nasi kotak jogja

“Karena kita disana tiga hari dan budgetnya gak banyak, makanya pakai nasi kotak.” Begitu alasan salah saeorang customer dari Surabaya.  Ketika itu, dia akan membawa rombongan untuk wisata ke Jogja.

Kebetulan mereka datang ke Jogja dengan menggunakan kereta api. Sehingga tempat pengirimanpun di dekat stasiun Tugu Jogja. Bagi mimin yang membantu pengiriman, tidaklah masalah dimanapun akan bertemu, yang penting nyaman dan dapat nyata bertemu.

Sama saat janjian sama gebetan, waktu mimin muda dulu. Ya elah  mimin jadi nostalgia.  Eh, tapi bener lho, waktu mimin masih di bangku SMA, mimin pernah punya teman. Teman apa teman ya…  hihi… Dia berasal dari Cilacap, paling suka naik kereta api, kita suka janjian di Stasiun Tugu Jogja, terus jalan-jalan ke Malioboro. Puncaknya makan soto di Pasar Beringharjo. Sorenya  balik lagi ke Cilacap. Kayaknya kok jadi gak penting banget ya, cerita mimin ini. Oke deh kembali ke nasi box Jogja aja deh…

Pak Raki

nasi box jogja

Pengalaman lain, adalah dari seorang pembeli asal Cirebon.  Dia  bersama rombongan berwisata ke Prambanan, Malioboro, dan Pantai Parang Tritis. Jam 13.30 WIB adalah waktu yang telah kami sepakati, untuk pengiriman nasi box.

Sebenarnya agak terlambat sih, untuk waktu makan siang. Tetapi sudah menjadi permintaannya, karena tengah siang, mereka sedang berada di Candi Prambanan, sedangkan tempat pertemuan atau COD kami sepakati di  Malioboro. Satu jam sebelum waktu yang telah ditentukan, nasi box sudah siap, sehingga diharapkan dapat mengirim tepat waktu.

Mendekati waktu yang telah ditetapkan, mimin menelpon Bapak pemesan, “Jadi, nanti bertemu di tempat parkir bus wisata sebelah mana, Pak? Yang utara Malioboro atau Selatan Taman Pintar? Itu adalah tempat parkir bus wisata terdekat dengan  Malioboro.

“Maaf Bu, ternyata jam 13.30, kami masih di Candi Prambanan, dan mungkin nanti baru sampai di Malioboro jam sekitar jam tiga.” “Waduh, gimana pak, makanan sudah ready?” “Dingin gak apa-apa Buk, yang penting tidak basi.” “Baiklah, untuk jam tiga atau jam empat, makanan memang masih layak dan tidak basi.”

Akhirnya bahkan jam tiga lebih, kami baru bertemu. Perjalanan dari Prambanan ke Jogja, waktu itu sangat padat dan macet. Begitu katanya. Saya sih maklum saja , musim liburan atau weekend, lalulintas Jogja memang padat.  Semoga pertemuan menjadi berkah, dan ketika berkunjung ke Jogja lagi, bisa pesan nasi box lewat kami.

Kesimpulan

Bahwa nasi box sangat di perlukan untuk para wisatawan di Jogja. Keuntungan  menggunakan layanan jasa katering nasi box untuk wisata adalah:

  1. Hemat biaya

Dari segi biaya, dengan nasi kotak, pasti harga lebih rendah dibanding harga di resto atau di hotel. Karena harga nasi kotak, bisa disesuaikan dengan anggaran. Untuk daftar harga nasi box Jogja yang terbaru, bisa dicek disini. 

  1. Hemat waktu

Ini jelas banget, ketika sedang makan kita memerlukan waktu, setidaknya 15 menit, itu sudah teramat cepat, jika makanan sudah siap santap. Bayangkan jika Anda berwisata membawa rombongan yang banyak. Untuk mengantri saat pengambilan makanan saja, sudah menghabiskan waktu. Sedangkan dalam agenda mestinya waktu bisa dimanfaatkan untuk perjalanan menempuh tempat wisata lainnya.

  1. Praktis

Ketika menggunakan jasa katering  nasi kotak, maka makanan sudah siap, sesuai waktu yang disepakati, tidak harus mengantri, bisa makan di bis, atau di lokasi sesuai yang diinginkan panitia. Lebih praktis, kan?

Jadi, jika membawa rombongan untuk wisata Jogja, memenuhi kebutuhan makan dengan nasi box Jogja, tentu akan menjadi pilihan yang tepat.

Lalu, kapan kamu datang ke Jogja?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial